Kembali Beroperasi, Penumpang Kereta Api Cilegon Membludak Tanpa Jaga Jarak

Keembali-beroprasi-penumpang-kereta-membludak

Penumpang Kereta Api di Stasiun Cilegon membludak. Hari pertama Kereta Api Merak-Rangkasbitung beroperasi setelah sebelumnya distop, penumpang abai protokol kesehatan.

Sekira pukul 09.30 WIB, penumpang KAI jurusan Rangkasbitung itu, terus berdatangan ke stasiun. Penumpang langsung membeli tiket dan menunggu kereta.

Stasiun Cilegon yang berada di belakang mesjid Agung itu sudah menyediakan fasilitas untuk cuci tangan, namun masih banyak penumpang yang mengabaikannya.

Para penumpang yang sudah membeli tiket duduk di kursi tunggu, namun tidak ada jarak saat mereka duduk. Selain itu, saat menunggu kereta di depan perlintasan pun mereka tidak berjarak.

Sekira pukul 10.16 WIB, kereta jurusan Merak-Rangkasbitung tiba. Seluruh penumpang bergegas mengantre masuk dan berdesakan. Padahal petugas sudah mengimbau melalui pengeras suara agar tetap jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

seorang penumpang asal Aceh Musfira mengaku dirinya berangkat ke Bogor untuk bekerja, sebelumnya dirinya sempat di Aceh dan sebelum puasa masuk ke Cilegon.

“Iya saya berangkat sekarang selain ada keperluan kerja, juga hari ini kan pelarangan mudik sudah tidak berlaku lagi,” katanya kepada Suara Banten.id

Dikatakan Musfira, dirinya menahan untuk berangkat pada masa larangan mudik, karena seluruh moda transportasi umum tidak beroperasi di seluruh Indonesia.

“Iya kemarin saya nahan, sekarang kan sudah bisa. Itu kan aturan pemerintah tetap kita harus patuhi. Sekarang saja saya taati aturannya menjalankan Prokes (protokol kesehatan),” pungkasnya

Ditempat yang sama, Anjani mengaku dirinya hendak ke Jakarta mencari pekerjaan. Ia mengaku dirinya sempat di PHK di Jakarta, lalu pulang ke Cilegon.

“Kebetulan di sana ada saudara saya mas. Iya sekarang saya berangkatnya karena kemarin kan dilarang kemana-mana, wisata aja ditutup kan sekarang,” ungkapnya.

Humas PT KCI atau Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba mengatakan, pihaknya kembali mengoperasikan layanan kereta hingga pukul 22:00 WIB mulai Selasa (18/5/2021).

“Kebijakan ini seiring berakhirnya pembatasan operasional selama masa larangan mudik lebaran pada 6 – 17 Mei 2021. Dengan berakhirnya masa larangan mudik, maka KRL juga kembali melayani stasiun-stasiun yang berada di wilayah Kabupaten Lebak yaitu Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung,” paparnya.

Diungkapkan Anne, setelah beroperasi kembali hingga pukul 22:00 WIB mulai besok, jumlah perjalanan KRL menjadi 984 perjalanan setiap harinya.

“Dengan normalisasi frekuensi perjalanan dan jam operasional ini KAI Commuter berharap para pengguna dapat merencanakan perjalanannya dengan baik untuk terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta, serta tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta yang telah penuh,” ungkapnya.

Kotabaja.com merupakan website informasi update berita terbaru seputar kota cilegon. Ikuti Media Sosial : Instagram @idkotabaja Facebook Idkotabaja Twitter @idkotabaja
Posts created 15

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
Bus Asli Prima kembali mamakan korban Lowongan mekanik mobil senior Jadwal sholat kota cilegon Kembali beroprasi, penumpang kereta membludak